20 Maret 2015

Terombang-ambing Gelombang




Judul Buku          : Supernova (Gelombang)
Pengarang           : Dewi Lestari (Dee)
Penerbit               : Bentang
Tahun Terbit        : September 2014
Tebal Halaman     : 482 halaman
No. ISBN            : 978-602-291-057-2

Seperti selalu, Dewi Lestari (Dee) gemar menghadirkan kisah perjalanan mengenai pencarian jati diri dalam karya-karyanya. Kali ini, buku kelima serial Supernova, yakni Gelombang, mengajak pembaca mengarungi hidup Alfa Sagala, pemuda Batak yang merantau hingga sukses berkarir di Wall Street.

Namun, bukan hanya success story yang akan pembaca temui. Jangan harapkan paparan riwayat from zero to hero yang mudah diterka. Justru, pembaca seperti terombang-ambing gelombang saat membaca kisah Alfa. Sebab, Dee dengan piawai meramu narasi dengan pengetahuan-pengetahuan baru, sebut saja kosmologi Batak, figur mitologi tradisional, alam mimpi, serta berbagai corak budaya lintas negara, yang menjadi ciri khas Dee. Pembaca juga dibuatnya menebak-nebak jalinan teka-teki yang mulai terkuak dari buku-buku pendahulunya.

Novel fiksi ilmiah ini melengkapi empat judul sebelumnya, yakni Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh, Supernova: Akar, Supernova: Petir, dan Supernova: Partikel. Seri ini direncanakan berakhir pada judul selanjutnya, yakni Intelegensi Embun Pagi.

(Shelbi Asrianti)


Tidak ada komentar: