31 Oktober 2014

Sekejap di Bandung




Gambir. Aku terlambat hadir. Kebiasaan yang sulit kuhilangkan. Dina nyengir maklum saat ku berlari kecil, menghampirinya yang sedari tadi menanti.

"Maap ya, Car. Telat."

Dina cuma memutar mata. Kelambananku membuat kami harus menggeser jadwal keberangkatan dan membeli tiket kereta pukul 10.15.

Kalau ada Ayon di sini, pasti aku dikatain, "Alas iku ombo, nduk, tapi alasan luwih ombo maneh." Maknanya, hutan emang luas tapi alasan mah jauh lebih luas.

FYI, Ayon adalah teman satu kampus pas di Universitas Airlangga dulu. Dina, dia sohib satu kampus di Universitas Muhammadiyah Malang. Panggilan sayangku ke dia: "car". Jangan tanya artinya.

Perjalanan ini hanya terdiri atas dua. Aku bersama Dina. Kami secara dadakan merencanakan satu ekspedisi ke Bandung. Mengunjungi pameran media siar skala nasional, Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2014. Acara itu berlangsung tiga hari (29-31 Oktober 2014) di Trans Conventions Center, Bandung. Kami berangkat hari ini, 30 Oktober 2014, tepat pada hari kedua.

Intinya, ini main-main yang diharapkan bisa menambah daftar profesi kami (Mau terus-terang bilang pengen cari kerjaan baru susah betul). *big smile*

Begitulah. Secara keseluruhan, it's a great day. Selain menyantroni stan-stan media siar, kami menyimak banyak hiburan lain di acara itu. Para public figure yang kece badai bertebaran. Sebut saja Andi F. Noya, Prabu Revolusi, Kartika Putri, dan sejumlah nama besar di dunia broadcasting lainnya.

Dina terutama girang karena ada meet and greet pemeran Nakula-Sadewa Serial Mahabharata: Vin Rana dan Lavanya Bhardwaj. Cewe2 tentunya kurang bisa mengendalikan diri begitu mereka muncul. Tapi kuakui memang mereka ciptaan Tuhan yang kegantengannya melelehkan. Beuh!

Sementara, aku terutama tenang karena bisa menyibukkan hati. Sedikit senggang, tentu aku galau lagi. Penyakit kronis. Gara-gara kamu sih. Iya, kamu, yang lagi baca blog ini. Eaaaaaa. *dijitak-ama-Dina*

Pukul tujuh, jadwal paling malam kereta Argo Parahyangan. Usai puas mengelilingi IBX, kami bergegas melaju menuju stasiun. Di dalam kereta, meringkuk bersama di bawah pendingin yang bersuhu terlalu rendah. Tapi sangat kami nikmati sisa waktu yang terurai tanpa terasa (walaupun kedua tokoh utama sempat mengalami galau tingkat medium gara-gara masalah hati, ekekek).

Kencan kita hari ini sukses ya, Car? *jabat-tangan*

Udah gitu aja ceritanya, thanx for reading. :) 

Kolase dokumentasi narsis:
(1) Foto di kereta, (2) Bersama Kick Andy, (3) Bersama Prabu Revolusi, (4) Gaya bareng di depan backdrop IBX, (5) Macak jadi news anchor Liputan 6, (6) Di booth Net-TV, (7) Plang Trans Studio Bandung, belum sempat ke sana, (8) Tiket kereta :D

Tidak ada komentar: